HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Scaloni selaku pelatih utama Timnas Argentina menginstruksikan kepada skuadnya untuk jangan terlalu percaya diri saat bermain, meski berstatus juara Piala Dunia.

Timnas Argentina diketahui sukses merangkul gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar, usai mengandaskan perlawanan sengit Prancis di babak final.

Setelah itu, Timnas Argentina kemudian akan melawan Panama di pertandingan uji coba pada Jumat (24/3) nanti.

Menjelang pertandingan, Scaloni lantas menyampaikan bahwa skuadnya harus tetap main seperti biasa agar bisa meraih hasil maksimal.

“Kami memang juara dunia, namun bukan berarti punya hak untuk lebih, hanya karena kami juara kami tidak bisa melakukan apa pun yang kami inginkan. Itulah yang harus mereka pahami,” katanya, seperti dikutip Holopis.com dari ESPN, Rabu (22/3).

“Proses sedang berlangsung, dan lapangan adalah aturannya. Dari sana mereka yang juara dunia tidak memiliki keuntungan sekali pun, kami harus terus kerja keras,” sambungnya.

Lanjutnya, Scaloni mengungkapkan bahwa nama besar Argentina tidak akan berpengaruh, hasil kemenangan harus tetap melalui proses usaha di lapangan.

“Seragam Argentina tidak membiarkan anda untuk tidak memberikan yang terbaik, itu jelas buat kami. Setelah itu, merayakan kemenangan tidak apa-apa, namun harus bisa melakukan tugas di atas lapangan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Timnas Argentina cukup cemerlang musim lalu, tak hanya berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar, namun juga menjadi juara Copa America hingga Finalissima.