Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Peluang Golkar Gabung Koalisi KIR Bukan Hal Mustahil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono bicara perihal peluang Partai Golkar dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bukanlah hal yang mustahil. Pasalnya, Partai berlambang pohon beringin itu memiliki banyak kesamaan dengan Gerindra.

Adapun Partai Golkar saat ini masih berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan Partai Gerindra berada di Koalisi KIR bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya rasa kita partai politik yang banyak memiliki kesamaan secara perjuangan dan sama-sama berkoalisi di koalisi pemerintahan. Jadi saya rasa bukan hal yang mustahil bahwa partai Golkar bisa bergabung dengan Partai Gerindra-PKB,” ujar Budi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (21/3).

Budi menambahkan, koalisi Gerindra bersama PKB juga masih membuka komunikasi dengan partai lain di luar koalisi.

“Partai Gerindra dan PKB sepakat kita buka komunikasi itu seluas-luasnya,” tuturnya.

Sebagai bentuk lanjutan komunikasi yang baik antar partai, Budi juga mengatakan, Koalisi KIR berencana melakukan pertemuan dengan Partai Golkar.

“Nanti kita bisa bertemu dengan Partai Golkar, saya rasa ini menjadi satu hal yang positif dan kita menyambut baik segala komunikasi untuk merajut sebuah persatuan dan kesatuan menghadirkan solusi-solusi bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru