HOLOPIS.COM, JATENG – Pihak kepolisian menduga ada faktor kelalaian manusia yang menjadi penyebab kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah hingga menyebabkan pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa bersama ibunya meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan, dugaan sementara kecelakaan tersebut akibat supir yang membawa kendaraan tersebut mengantuk.

“Melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata sesampainya di lokasi kejadian diduga pengendara dalam kondisi mengantuk,” kata Iqbal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (20/3).

Saat supir kehilangan fokus, kendaraan Toyota Camry yang ditumpangi para korban pun menabrak truk yang ada di depan kendaraan mereka.

“Sehingga membentur Kbm (kendaraan bermotor) truk Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya,” jelasnya.

Iqbal kemudian mengatakan, kecelakaan yang berlangsung di Km 315A Tol Pemalang. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan Toyota Camry bernomor B 1824 KBN dengan truk Colt Diesel bernomor AG 8711 V.

Saat kejadian, Satlantas Polres Pemalang langung mendatangi lokasi dan mengevakuasi 5 orang korban, yaitu M (49), AS (48), DA (25), TB (11), SPB (22) ke rumah sakit di Pemalang.

Namun setelah dilarikan ke rumah sakit, SPB yang merupakan Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat luka berat.

Pihak berwajib saat ini masih akan melakukan penyelidikan serta olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa sejumlah saksi.