HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi memberikan penjelasan mengenai isi pertemuan dirinya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengakui ada pembahasan mengenai Pemilu 2024 yang dilakukan selain kegiatan makan siang bersama dengan kader PDIP lainnya.

“Iya itu (pemilu 2024), kira-kira itu,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (20/3).

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga memastikan bahwa arah pembicaraan juga menjurus mengenai sosok calon presiden yang akan berlaga di 2024.

“Ya, pasti ada dong (soal capres),” imbuhnya.

Jokowi juga mengakui bahwa dirinya telah memberikan masukan mengenai calon yang dianggap mumpuni untuk menggantikannya di kursi Presiden RI.

“Calonnya tanya ke Bu Mega. Yang jelas, saya memberikan pandangan-pandangan dari angka-angka yang kita miliki dan dari data-data yang kita miliki,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama sejumlah kader partai mendadak temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas mengenai Pemilu 2024. Namun, Hasto tidak menjelaskan detail apakah itu berkaitan dengan sikap dukungan Jokowi terhadap Prabowo sebagai capres di beberapa kesempatan.

“Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Hasto (18/3).