Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Megawati Temui Jokowi di Istana Bahas Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama sejumlah kader partai mendadak temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas mengenai Pemilu 2024. Namun, Hasto tidak menjelaskan detail apakah itu berkaitan dengan sikap dukungan Jokowi terhadap Prabowo sebagai capres di beberapa kesempatan.

“Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Hasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (18/3).

Dalam ertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam itu, Megawati memang melanjutkan sejumlah pembahasan dalam pertemuan sebelumnya yang dilakukan di Istana Batu Tulis Bogor.

“Pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan, serta berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik,” dalihnya.

Jokowi kemudian diketahui menyajikan sejumlah sajian khas Jawa, termasuk beberapa makanan kesukaan Bung Karno.

“Bapak Presiden Jokowi mempromosikan sayur lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng sea food, sop ayam kampung, dan tentu saja kerupuk khas Solo,” tuturnya.

Sembari berbincang, Megawati, terang Hasto, juga menceritakan masa kecilnya kepada Jokowi saat masih bersama Bung Karno.

“Dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus, di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana,” ungkapnya.

“Bahkan Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat un-told story kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru