Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mau Mood Kerja Meningkat, Seks di Pagi Hari Solusinya

HOLOPIS. COM – Berhubungan seks di pagi hari itu ternyata mengandung banyak manfaat bagi pasangan loh.

Salah satu manfaatnya yakni memberikan tambahan semangat bagi para pasangan untuk memulai hari mereka menghadapi tumpukan pekerjaan yang akan dihadapi.

Seks memang dapat meningkatkan tingkat energi dan menghilangkan stres. Kamu pasti sadar, mood otomatis akan naik ketika kamu telah mencapai orgasme.

“Hubungan intim pagi hari mampu menghasilkan endorfin, bahan kimia yang bekerja menghilangkan rasa sakit dalam tubuh. Nah, pelepasan endorfin ini yang juga membantu meningkatkan suasana hati. Itu sebabnya, kamu mungkin akan merasa lebih bahagia setelah mencapai klimaks, “dilansir dari artikel Halodoc.com, Jumat (16/7).

Selain meningkatkan mood saja, masih banyak manfaat berhubungan intim di pagi hari. Hal ini dikarenakan pada pagi hari adalah waktu yang sangat tepat untuk berhubungan dengan pasangan.

“Alasannya, kadar estrogen dan testosteron berada pada puncaknya di pagi. Nah, libido seseorang dipengaruhi oleh kadar hormon yang ada dalam tubuh. Jadi, semakin tinggi hormon tersebut, maka libido akan semakin memuncak, ” kembali isi artikel.

Seks di pagi hari juga bisa membuat kamu dan pasangan lebih dekat. Alasannya, berhubungan intim dapat menghasilkan hormon oksitosin yang yang mengendalikan cinta dan ikatan. Ketika hormon ini dilepaskan selam bercinta, otomatis kamu akan merasa lebih terhubung dengan pasangan.

Selain itu, seks di pagi hari ternyata juga mampu mendorong fungsi otak. Semakin sibuk tubuh melepaskan campuran neurotransmiter dan hormon, maka otak semakin terasah. Berhubungan intim juga melepaskan hormon dopamin, hormon perasaan-baik yang bermanfaat bagi kesehatan otak dan kognisi.

Kemudian, yang paling penting di masa pandemi saat ini, berhubungan seks di pagi hari juga bisa meningkatkan kekebalan dengan memicu pertahanan alami tubuh terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya.

Pelepasan oksitosin, beta endorfin, dan molekul antiinflamasi lainnya selama berhubungan intim adalah kunci untuk terlihat lebih muda. Bahkan, seseorang yang sering berhubungan intim setidaknya tiga kali seminggu dapat membuat terlihat beberapa tahun lebih muda daripada orang yang berhubungan intim lebih sedikit.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru