HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda Gold Wing 1800 baru, akhirnya diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) yang dibanderol seharga Rp 1,05 miliar dengan status on the road Jakarta. Motor ini, sudah tersedia di sejumlah showroom Big Wing Honda di Indonesia.

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya berharap dengan hadirnya model baru ini menjadikan pilihan bagi para konsumen yang suka berkendara dengan motor gede (moge).

“Hadirnya versi terbaru Honda Gold Wing 1800 semakin memberikan pilihan dan daya tarik tersendiri (untuk konsumen), didukung dengan layanan prima di 11 jaringan Big Wing Honda,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/3).

Moge Honda ini, masih mengusung konsep ‘The Honda Premium Tourer‘. Tampilan baru yang disuguhkan, yakni kombinasi warna dual-tone yang terlihat lebih sporty.

Honda Gold Wing
Honda Gold Wing 1800 baru yang diluncurkan AHM. [Foto : Dok. AHM]
Spesifikasi :

Honda Gold Wing baru ini, menggunakan mesin berkapasitas 1.833cc enam silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan. Mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga maksimum 124 Tk dan torsi puncak 170 Nm.

Transmisi yang digunakan, yakni 7-percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) dengan opsi forward/reverse Walking Mode. Pada bagian rangka, didesain agar penggunanya bisa bermanuver dengan baik di kecepatan rendah maupun tinggi.

Motor ini juga punya top box dengan ruang penyimpanan hingga 61 liter, jika dirasa masih kurang masih ada lagi bagasi tambahan di kiri dan kanan dengan kapasitas mencapai 60 liter.

Fitur :

Terdapat layar display berwarna dengan lebar 7 inci, yang bisa digunakan untuk memantau semua fitur canggih yang ada di Honda Gold Wing. Kecerahan layar bisa berubah otomatis, sesuai kondisi cahaya di luar. Kendaraan tersebut juga dilengkapi windscreen, yang bisa diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handle bar.

Fitur hiburan juga tidak lupa diaplikasikan Honda di model baru ini, yakni ada Android Auto dan Apple CarPlay yang bisa terkoneksi langsung dengan handphone pengendara. Kemudian, ada dua slot USB untuk mengisi daya gadget di dasbor, pengeras suara khusus.

Honda Gold Wing 1800 juga punya sejumlah teknologi unggulan seperti throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang bisa disetel untuk kenyamanan pengendara.