HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu memastikan diri lolos ke babak 16 besar All England Open 2023.

Capaian itu didapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan menyingkirkan ganda putra asal Korea Selatan (Korsel), Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan rubber game 20-22, 21-12 dan 21-19.

Dalam pertandingannya di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (15/3), Fajar/Rian langsung mendapatkan perlawanan sengit di set pertama, dominasi perolehan poin dipegang Kang/Seo hingga angka krusial.

Fajar/Rian sempat melakukan comeback di momen 17-16 dan berbalik unggul sampai 18-16 hingga 19-18, namun mereka lengah dan harus memberikan set pertama untuk Kang/Seo dengan 20-22.

Pada set kedua, baru lah Fajar/Rian sukses mendominasi jalannya pertandingan, keduanya mampu membuktikan seperti apa kekuatan ganda putra nomos satu dunia kepada wakil Korsel tersebut, kemenangan telak pun mereka genggam dengan skor 21-12.

Kemudian pada set ketiga, pertandingan berjalan sengit, Fajar/Rian harus rela tertinggal sejak awal pertandingan sampai angka krusial 17-16.

Namun, Fajar/Rian mampu comeback dengan terus menguasai poin sampai 20-17. Tensi permainan memuncak saat kedudukan skor krusial tersebut.

Kang/Seo mampu mengemas dua poin berturut-turut sampai 20-19, namun dengan perkasa Fajar/Rian berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Dengan demikian, Fajar/Rian berhak lolos ke babak 16 besar All England Open 2023, dan dijadwalkan bakal melawan pasangan asal China Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.