BerandaNewsMiliterMenhan Apresiasi Inovasi dari Komando Teritorial di Kodam III/ Siliwangi

Menhan Apresiasi Inovasi dari Komando Teritorial di Kodam III/ Siliwangi

Lainnya :

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Menhan (Menteri Pertahanan) Prabowo Subianto, berikan pengarahan kepada para Prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di jajaran Kodam III/Siliwangi, pada hari Selasa 14 Maret 2023.

“Dalam kunjungan saya ke Jawa Barat, ke Bandung, saya memberikan pengarahan kepada Komando Teritorial Siliwangi,” ujar Menhan dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Rabu (15/3).

Selain itu, Prabowo juga berkesempatan melihat terbosan inovasi teknologi dalam sebuah pameran yang dilakukan oleh satuan-satuan komando teritorial di jajaran Kodam III/Siliwangi.

“Tadi juga oleh Pangdam, saya diperlihatkan inovasi-inovasi, teknologi-teknologi terapan yang dihasilkan oleh Panglima dan anak buahnya yang menurut saya sangat bermanfaat. Sangat sangat strategis karena merupakan inovasi memecahkan kesulitan rakyat,” sambungnya.

Prabowo pun terkesan dan mengapresiasi dengan inovasi yang telah dilakukan jajaran Kodam III/Siliwangi. Apa yang dilakukan tersebut, sejalan dengan konsep Sishankamrata, di mana setiap komando teritorial harus memiliki peran dalam pemecahan setiap masalah di wilayahnya.

Menhan Prabowo
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat melihat pameran inovasi teknologi di Kodam III/Siliwangi, Selasa (14/3). [Foto : Biro Humas Setjen Kemhan]
“Terutama masalah air bersih, masalah pupuk untuk pangan, masalah pengolahan limbah dari hal yang tidak produktif dan membuat sumber penyakit menjadi hal yang produktif,” ungkap Menhan.

Menhan juga mengapresiasi  inovasi  sistem teknologi informasi terintegrasi Battlefield Manajemen Sistem yang luar biasa telah berhasil dikembangkan oleh jajaran Kodam III/Siliwangi.

“Saya minta kalau bisa nanti PT LEN dan Balitbang Kemhan  bekerjasama. Kita standarisasi sehingga bisa diproduksi untuk seluruh pasukan,” tegas Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan secara simbolis juga menyerahkan bantuan 100 sepeda motor untuk mendukung operasional tugas-tugas para Prajurit Babinsa TNI AD di jajaran Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kuto Arief Wibowo, ucapkan terima kasih kepada Menhan dengan penyerahan bantuan alat transportasi berupa sepeda motor yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas prajurit Babinsa.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Arsenal vs Chelsea : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

Duel super big match antara Arsenal vs Chelsea akan bergulir di Liga Inggris pekan ke-34. Berikut ini head to head (H2H) beserta prediksi susunan pemain kedua tim.

TERPOPULER

Rekomendasi :