HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang. Sejumlah alasan pun dibeberkan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali.

Menurut Zainudin Amali, Stadion Patriot dipilih sebagai tuan rumah FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi karena fasilitas stadion yang sudah lebih siap.

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi,” ungkap Zainudin Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (14/3).

“Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain,” tambahnya.

Lanjutnya, Zainudin Amali juga berharap bahwa pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi bisa berjalan lancar dan aman sebagaimana mestinya.

“Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA,” ujarnya.

Sebagai informasi, Burundi saat ini berada di peringkat 141 FIFA, sedangkan Timnas Indonesia menempati peringkat 151 FIFA.

Timnas Indonesia pun berpeluang naik tahta di peringkat FIFA jika skuad Garuda Nusantara bisa menuntaskan dua laganya atas Burundi dengan kemenangan.

Peluang untuk bisa menghadirkan kemenangan pun cukup besar, pasalnya Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong nantinya akan diperkuat oleh para pemain yang berlaga di luar negeri seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani dan Pratama Arhan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah melewati dua laga FIFA Matchday, dimana skuad Garuda bertemu Curacao dengan skor akhir 3-2 dan 2-1.