Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalin Jelang Konser BLACKPINK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya menyatakan bahwa mereka kemungkinan akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) selama pelaksanaan konser girl band Korea Selatan, BLACKPINK.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, pengaturan lalin tersebut untuk mengantisipasi lonjakan para pengunjung yang akan menuju ke GBK pada hari ini.

“Akan ada rekayasa lalu lintas yang sifatnya situasional tergantung situasi di lapangan,” kata Latif dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (11/3).

Berikut rekayasa lalu lintas yang diterapkan:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi
2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda
3. Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju Jalan Pintu 1 Senayan diluruskan ke jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi
4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya
5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar
6. Arus lalu lintas dari arah jalan Tentara Pelajar menuju jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau
7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar

Himbauan bagi para pengendara maupun pengunjung konser BLACKPINK untuk menggunakan transportasi umum pun sudah disampaikan pihak kepolisian melalui media sosial.

“Hindari jalan seputaran GBK, ada konser musik. Untuk penonton konser musik agar gunakan moda transportasi umum, GBK parkir sangat terbatas,” tulis TMC Polda Metro Jaya di akun instagramnya.

Sebagai informasi, BLACKPINK akan melakukan konser pada Sabtu (11/3) dan Minggu (12/3). Pengendara pun diminta tidak melintas mulai pukul 13.00 hingga 23.00 WIB

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru