HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Istana mengungkapkan alasan dari Presiden Jokowi yang membawa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di saat kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengungkapkan, Jokowi ternyata ingin Prabowo melihat langsung masalah yang dihadapi petani.

“Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani,” kata Bey dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (10/3).

Prabowo Subianto pun menurut Bey, punya tugas khusus dari Presiden Jokowi yang berkaitan langsung dengan pangan, terlebih untuk yang berada di daerah perbatasan.

“Hal ini perlu diketahui Pak Prabowo mengingat beliau juga diberi tugas menangani food estate di Kalimantan Tengah. Selain itu, tidak sedikit juga masyarakat yang ada di pulau terluar yang memilih profesi sebagai petani,” terangnya.

Mengenai posisi Prabowo Subianto yang juga ikut ke acara peresmian Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK), Bey memastikan itu juga merupakan tugas khusus dari Presiden.

“Untuk tambak udang, Presiden ingin agar Pak Prabowo dapat melihat peluang di pulau-pulau terluar yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, mengingat pulau terluar itu juga menjadi pertahanan negara,” pungkasnya.

Diketahui, Prabowo Subianto terlihat akrab mendampingi Presiden Jokowi saat melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Prabowo Subianto juga didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga menebar keakraban.

Presiden Jokowi dalam momen tertentu juga terlihat berswafoto dan tertawa bersama di sela-sela kegiatannya.