Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cuaca Kota Besar Indonesia Hari Ini Berpotensi Hujan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca di wilayah Indonesia pada hari Jumat 10 Maret 2023, diperkirakan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) akan turun hujan di kota – kota besar.

Dikutip Holopis.com dari laman resmi BMKG, Jumat (10/3), kota di wilayah Sumatera seperti Banda Aceh, Tanjungpinang, dan Bandar Lampung berpeluang hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan, untuk Medan, Bengkulu, Pangkal Pinang berpotensi hujan intensitas sedang. Masuk ke kota Padang, Jambi, Pekanbaru, dan Palembang perlu diwaspadai hujan yang bisa disertai kilat dan petir.

Beralih ke pulau Jawa, hujan ringan diperkirakan mengguyur DKI Jakarta dan Semarang. Hujan sedang, berpeluang turun di kota Serang. Kota Bandung diperkirakan hujan lebat, sedangkan wilayah kota Surabaya hujan disertai kilat atau petir. Cuaca berawan berpotensi, terjadi di Yogyakarta.

Prakiraan cuaca di wilayah Kalimantan diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Pontianak, Palangkaraya, Tanjung Selor, dan Samarinda. Sedangkan hujan disertai petir berpotensi terjadi untuk wilayah Banjarmasin dan Nusa Tenggara. Cuaca berawan berpeluang terjadi di wilayah Denpasar.

Prakiraan cuaca di wilayah Sulawesi berpotensi berawan berpeluang di Gorontalo. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur wilayah Palu dan Mamuju dan Kendari.

Situasi cuaca di wilayah timur Indonesia secara umum berpeluang hujan ringan, di antaranya wilayah Ambon dan Jayapura. Masyarakat di Manokwari perlu mewaspadai potensi hujan yang disertai kilat maupun petir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru