HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arema FC secara resmi memilih kembali Joko Susilo sebagai pelatih kepala klub.

Dipilihnya Joko Susilo tersebut juga sekaligus melengkapi formasi jajaran kepelatihan Arema FC, dimana sebelumnya pasca Javier Roca mundur sebagai pelatih, manajerm Tim Singo Edan juga menunjuk I Putu Gede selaku pelatih caretaker.

Joko Susilo atau biasa disapa Getuk itu pun langsung memimpin latihan skuad Arema FC, pada Kamis (9/3).

“Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim,” ungkap Muhammad Yusrinal Fitriandi selaku General Manager ad Interim Arema FC, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (9/3).

Lanjutnya, Yusrinal juga menyebut bahwa ditunjuknya kembali Joko Susilo bukan tanpa alasan, sepak terjang serta pengalamannya sudah matang.

“Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri,” tambahnya.

Selain itu, bergabungnya Joko Susilo juga diharapkan mampu mengembalikan karakter dari Arema FC itu sendiri, terlebih sosok di balik tim kepelatihan merupakan legenda yang sukses di eranya, seperti yang sudah bergabung sebelumnya yakni Kuncoro, Siswantoro, Singgih Pitono dan I Putu Gede.

“Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya,” tukasnya.