Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bikin SIM Baru Bisa Online Pakai Aplikasi Sinar

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setelah memberikan kemudahan memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online, kali ini inovasi tersebut juga akan diterapkan bagi yang ingin membuat SIM baru.

Para pemohon SIM baru nantinya bisa melakukan registrasi secara online, melalui aplikasi Sinar mulai bulan Agustus 2021.

Dalam waktu dekat, Agustus. Kami kan sudah bikin aplikasi registrasi SIM online. Jadi masyarakat bisa bikin SIM baru dan perpanjangan. Registrasinya online dengan Sinar,” ujar Ajun Komisaris Besar Arief Budiman, Kasi Standar Subdit SIM Regident Korps Lalu Lintas Polri, di akun Youtube NTMC, yang tayang pada Minggu (11/7).

Dengan registrasi online tersebut, permohonan SIM baru dapat dilakukan online atau berarti di mana saja untuk persyaratan, hingga ujian teori, dan lainnya.

Setelah proses registrasi online selesai, pemohon SIM harus melakukan uji praktik di Satpas terdekat. Barulah setelah lolos semua tahapan, SIM akan dicetak. “Kalau lulus ya SIM tinggal dicetak,” katanya.

Untuk diketahui, aplikasi Sinar adalah salah satu program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang ditujukan untuk pelayanan dan memudahkan masyarakat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru