BerandaNewsRagamPertamina Segera Tindaklanjuti Arahan Jokowi Terkait Kebakaran Depo Plumpang

Pertamina Segera Tindaklanjuti Arahan Jokowi Terkait Kebakaran Depo Plumpang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menegaskan bahwa pihaknya akan secepatnya menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk mengevaluasi insiden kebakaran di Depo Pertamina Plumpang yang terjadi pada Jumat (3/3) malam lalu.

Selain itu, Nicke juga menyatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melaksanakan arahan tersebut.

“Kami akan segera evaluasi dan koordinasi dengan Kementerian BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencari solusi terbaik,” ungkap Nicke dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (5/3).

Nicke menegaskan, bahwa saat ini Pertamina masih memprioritaskan bantuan untuk para korban dan keluarga yang terdampak.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ia juga menyatakan, bahwa pihaknya akan menanggung seluruh biaya pengobatan, santunan dan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan arahan untuk segera mencari solusi terkait insiden Terminal BBM Plumpang.

Jokowi juga menginstruksikan untuk segera melakukan evaluasi pada fasilitas negara yang memiliki potensi bahaya, namun lokasinya dekat dengan pemukiman warga.

“Saya sudah perintahkan kepada Menteri BUMN dan juga Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari kejadian yang terjadi di Plumpang. Terutama karena ini memang zona yang bahaya, tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya,” kata Jokowi usai meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS