Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizJawaban Menohok Luhut soal Kabar Tesla Bangun Kantor Pusat di Malaysia

Jawaban Menohok Luhut soal Kabar Tesla Bangun Kantor Pusat di Malaysia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara terkait keputusan Tesla yang dikabarkan akan membangun kantor di Malaysia.

Dalam pernyataannya, Luhut mengaku tidak mempermasalahkan keputusan produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat tersebut. Walaupun, Indonesia sendiri mengincar investasi dari perusahaan miliki Elon Musk tersebut.

“Kan kantor di mana saja boleh dibangun,” kata Luhut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (5/3).

Adapun saat ditanya apakah Tesla jadi berinvestasi di tanah air, Luhut pun menyatakan optimismenya.

“Kita masih tetaplah, masa enggak,” tegasnya.

Meski begitu, Luhut masih enggan membeberkan progresnya melobi Tesla untuk berinvestasi di Indonesia. Dia berjanji akan menyampaikan perkembangan terkait rencana investasi Tesla itu ke publik, setelah pemerintah mengumumkan perihal insentif atau subsidi kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

“Ya nanti tunggulah. Kalau nanti Senin diumumkan mengenai atau minggu depan diumumkan mengenai insentif EV, nanti baru saya ngomong,” kata Luhut.

Tesla Inc. bakal membuka kantor di Malaysia. Hal tersebut terungkap dalam cuitan Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Aziz di akun Twitternya, pada Rabu (1/3) lalu.

“Malaysia welcomes @Tesla,” cuit Zafrul.

Tidak hanya itu Malaysia juga akan mengizinkan Tesla mengimpor ke Negeri Jiran, termasuk membuka showroom, pusat servis dan jaringan ‘supercharger’. Namun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jelas kapan Tesla membuka resmi kantor di negeri Jiran tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.