BerandaNewsRagamWapres Minta Depo Pertamina Plumpang Direlokasi

Wapres Minta Depo Pertamina Plumpang Direlokasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta agar Depo Pertamina Plumpang direlokasi ke daerah pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dia menegaskan, bahwa relokasi depo bahan bakar minyak (BBM) tersebut merupakan alternatif dalam rangka menjaga keamanan, mengingat lokasi depo tersebut sangat dekat dengan pemukiman warga.

“Saya berharap supaya depo ini lebih aman, itu bisa direlokasi di daerah pelabuhan, di daerah Pelindo,” kata Wapres Ma’ruf sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resmi setwapres, Minggu (5/3).

Tidak hanya Depo Pertamina Plumpang, dia juga meminta agar depo-depo BBM lainnya, yang lokasinya berisiko membahayakan masyarakat untuk ditata ulang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dan daerah ini nanti kita tahu lah supaya lebih teratur, lebih baik, aman, dan memenuhi persyaratan, sebagai satu daerah yang berada di wilayah ibu kota,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat terjadi di Depo milik PT Pertamina (Persero) di Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat malam (3/3), sekitar pukul 20.11 WIB.

Selain menghanguskan sejumlah bangunan, kebakaran ini juga menyebabkan 17 orang meninggal dunia, kemudian lebih dari 50 orang luka-luka, dan ratusan orang lainnya mengungsi.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS