Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cari Penyebab Kebakaran Depo Plumpang, Polri Libatkan Ahli dan Periksa CCTV

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan bahwa pihaknya melibatkan para ahli untuk mendalami penyebab kebakaran Depo Plumpang hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Pemeriksaan pun dilakukan mulai dari ahli, saksi yang ada di lokasi serta rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini kita sedang mengumpulkan saksi-saksi, kemudian CCTV, kemudian hal-hal yang kita perlukan yang sifatnya sangat teknis yang bisa kita nanti jelaskan secara scientific peristiwa yang sebenarnya khususnya terkait dengannya sumber api yang kemudian terjadinya kebakaran,” kata Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (4/3).

Dari temuan awal saat ini menurut Sigit, titik kebakaran disebabkan saat proses pengisian BBM jenis Pertamax di lokasi.

“Jadi sementara yang bisa kita jelaskan pada saat kejadian kemarin kurang lebih jam 20.00 WIB sedang terjadi pengisian atau penerimaan minyak jenis Pertamax dari Balongan diterima di Depo Plumpang,” terangnya.

Dari pengakuan awal, saat perpindahan bahan bakar tersebut timbul tekanan kuat yang kemudian membuat ledakan dan berlanjut kepada kebakaran.

“Kemudian terjadi suatu gangguan teknis yang kemudian mengakibatkan tekanan berlebih. Setelah itu, didapati peristiwa terbakar,” bebernya.

“Tentunya untuk mencari tahu sumber apinya dari mana ini sedang dilakukan pendalaman oleh tim,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru