Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir akan Kawal Pengusutan Kasus Kebakaran Plumpang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN, Erick Thohir akan turut mengawal kasus kebakaran Plumpang di Koja, Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat (3/3).

“Saya akan turut mengawal kasus ini,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (4/3).

Selain itu, Erick Thohir memerintahkan kepada Pertamina untuk mengusut tuntas kasus kebakaran Plumpang tersebut.

“Saya memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus kebakaran Plumpang,” ujarnya.

Kemudian, Erick Thohir dalam keterangannya juga menuturkan bahwa saat ini Pertaminta fokus dalam penyelamatan masyarakat terlebih dahulu, dan selanjutnya ambil tindakan evaluasi operasional.

“Kita fokus dan cepat selamatkan masyarakat, dan harus ada evaluasi operasional ke depannya,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Erick Thohir tak lupa menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga terdampak kebakaran Plumpang.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, malam ini Jumat (3/3) telah terjadi insiden terbakarnya pipa Pertamina di Koja. Jakarta Utara. Saya mengucapkan duka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk para korban serta tentu keluarga,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam rilis terbaru Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta pada Sabtu (4/3) pukul 02.21 WIB, korban meninggal dunia kebakaran Plumpang sebanyak 13 orang dan 49 orang mengalami luka-luka.

Dari 13 orang yang meninggal dunia, 10 orang diantaranya dewasa dan 3 lainnya anak-anak. Sementara dari 49 orang luka-luka, 46 orang diantaranya dewasa dan 3 lainnya anak-anak.

Di samping itu, Pj Gubernur DKi Jakarta, Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 5 lokasi pengungsian korban terdampak kebakaran Plumpang.

“Ada 5 lokasi, yakni kantor Walikota, RPTRA, GOR, kantor kecamatan dan kantor PMI, kira-kira seperti itu,” ungkap Heru.

Sementara, Heru menambahkan bahwa korban terdampak yang mengungsi itu sendiri sudah ada kurang lebih sebanyak 600 pengungsi.

“Berikutnya evakuasi bagi yang perlu perawatan rumah sakit kita persiapkan semua rumah sakit dan dibantu tentunya oleh pak Kapolda dan seluruh jajaran dan pak Pangdam juga,” tambah Heru.

Sedangkan terkait penyebab terjadinya kebakaran Plumpang, sampai saat ini masih dalam proses pengusutan oleh Polda Metro Jaya.

“Belum nanti belum, kan labfor masih bekerja. Semuanya nanti. Besok ada posko kita akan update semuanya,” ucap Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran saat meninjau lokasi kebakaran Plumpang bersama Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono dan lain-lain.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru