Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Fadli Zon Harap Vaksinasi Berbayar Dibatalkan Saja

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menilai bahwa vaksin berbayar yang dicanangkan oleh pemerintah melalui tangan PT Kimia Farma (Tbk) tidak hanya sekedar ditunda saja, tapi langsung dibatalkan.

“Vaksin Gotong Royong (berbayar) harusnya dibatalkan, bukan ditunda,” kata Fadli, Senin (12/7).

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (BKSAP DPR RI) tersebut juga menentang keras, stok vaksin yang seharusnya diberikan kepada masyarakat secara gratis dicawe-cawe untuk vaksin berbayar.

“Uang membeli vaksin pakai uang rakyat terus dijual lagi ke rakyat. Semoga juga bukan vaksin hibah negara sahabat yang diperjualbelikan,” tandasnya.

Bagi anggota dewan itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak sepatutnya mencari keuntungan dari rakyat di situasi sulit ini.

“BUMN itu bentuk intervensi negara untuk melayani rakyat, bukan cari untung dari rakyat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa pemerintah memberikan kesempatan kepada PT Kimia Farma sebagai perusahaan plat merah untuk menyelenggarakan vaksinasi berbayar yang diberi nama vaksin gotong royong.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru