Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kekuatan Jurnalis dan Netizen Bikin Pejabat Pajak Pusing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kekuatan tulisan jurnalis dan komentar netizen kembali membawa dampak besar bagi perjalanan kasus penganiayaan anak mantan pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo.

Koordinator Jurnalis dan Content Creator (JCC Network), Willibrodus Nafie pun mengapresiasi peran jurnalis dan netizen dalam kasus penganiayaan tersebut. Berkat dua kekuatan tersebut, kasus penganiayaan Mario Dandy bisa berkembang hingga ke harta kekayaan ayahnya, Rafael Alun Trisambodo.

“Setelah berhasil kawal kasus Sambo, sekarang kekuatan tulisan jurnalis dan netizen kembali bersatu mendukung terciptanya keadilan bagi David yang telah dianiaya oleh Mario anak dari mantan pejabat pajak itu,” kata Nafie dalam keterangan persnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (1/3).

Menurut Willi Nafie, media sosial memang lebih transparant dari media massa, sehingga terkadang difungsikan sebagai ajang pamer. Di tengah itu, media sosial sekarang bisa menjadi sarana media komunikasi publik memviralkan kasus hukum sehingga cepat mendapat respon proses penanganannya.

“Medsos kini mulai menjadi ladang untuk mempermudah membongkar dugaan adanya praktik kejahatan. Jadi sekarang masyarakat sudah semakin cerdas, tak bisa dibohongi lagi. Lagi-lagi kekuatan tulisan jurnalis dan netizen menjadi trigernya,” ucap Willi Nafie.

Willi Nafie menambahkan, walau Mario saat ini telah mendekam di dalam tahanan Polres Metro Jakarta Selatan. Namun seluruh pihak harus terus mengawal kasus penganiayaan ini hingga ke meja hijau, agar pelaku dihukum setimpal dengan perbuatan yang ia lakukan.

Willi Nafie, juga mengajak semua terus mendoakan kesehatan bagi korban yakni Cristalino David Ozora, yang hingga saat ini masih dirawat intensif di RS Mayapada.

“Kita doakan David semoga segera pulih. Juga kita memberikan dukungan kepada para dokter yang senantiasa bekerja keras untuk terus mengusahakan kepulihan bagi David,” tutup Willi Nafie.

Sebagaimana diketahui, harta kekayaan Rafael memiliki harta kekayaan yang terbilang fantastis, yakni sebesar Rp56,1 miliar. Bahkan disebutkan, ada peningkatan harta kekayaan Rafael Alun yang cukup signifikan.

Rafael pun tengah dimintai klarifikasi oleh KPK asal muasal harta kekayaannya itu, mengingat publik terus melakukan penekanan secara masif.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru