Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bang Japar Gelar Donor Darah Demi Bantu Jaga Stok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Fahira Idris menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Untuk Negeri. Kali ini, kegiatan tersebut difokuskan di Kantor Keluruhan Duren Sawit, Jakarta Timur pada hari Sabtu (25/2) kemarin.

Dalam keterangannya, Fahira menyebut bahwa donor darah merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan Bang Japar untuk membantu ketersediaan stok darah khususnya di DKI Jakarta.

“Bang Japar bertekad menjadikan donor darah sebagai budaya atau kebiasaan sehingga ketersediaan stok darah terjaga,” kata Fahira dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (26/2).

Menurut Fahira, stok darah yang terjaga bisa membantu masyarakat yang butuh transfusi darah.

“Ketersediaan darah juga harus terjaga demi menolong orang-orang yang mengalami kondisi seperti, kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah,” ujarnya.

Kegiatan donor darah Bang Japar ditargetkan diselenggarakan mulai tingkat kota yakni 5 kota administrasi di DKI Jakarta di 44 kecamatan.

“Dan menyusul gerakan donor darah di 267 kelurahan yang ada di Jakarta,” ujarnya.

Lalu, senator dari DKI Jakarta menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian agenda Milad ke 6 Bang Japar.

Ia ingin keharuan ormas yang dibentuknya itu bisa memberikan nilai manfaat lebih kepada masyarakat. Apalagi, kegiatan sosial ini disebut Fahira tidak sekedar donor darah, ada juga kegiatan pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Seiring berkembangnya Bang Japar, kini garis perjuangan utama kita adalah kemaslahatan dan pemberdayaan serta advokasi warga, baik ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan dan budaya serta pelindungan dan bantuan hukum gratis. Itulah kenapa, selain fokus kepada pemberdayaan ekonomi lewat UMKM, ikut melestarikan dan mengembangkan budaya terutama Betawi, dan mengadvokasi warga, selama dua tahun ini kami konsisten menggelar kegiatan bakti sosial dan donor darah di berbagai wilayah Jakarta,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru