Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kiai Ali Yafie Wafat, Begini Profilnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Pasalnya, KH Ali Yafie dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke 97 tahun.

Kabar duka itu disampaikan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ny Hj Alissa Qotrunnada Wahid.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Prof. K.H Ali Yafie (Ketum MUI 1990-2000 dan Rais Aam PB NU 1991-1992⁩) pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 22:13 WIB,” kata Alissa dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (26/2).

Putri almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut memohon doa dari seluruh umat Islam di seluruh Indonesia agar kiai Ali Yafie husnul khotimah.

“Mohon ziyadah doa agar beliau beroleh cinta-Nya. Lahu al-fatihah,” ucapnya.

Sekedar diketahui, kiai Ali Yafie sebelum meninggal dunia mengalami sakit akibat faktor usia. Ia juga sempat dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. Kemudian, pada Sabtu (25/2) pukul 22.13 WIB, ia menghebuskan nafas terakhirnya.

Saat ini, jenazah Kiai Ali Yafie akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Komplek Menteng Residence, Jl Menteng V Blok FC 5 Nomor 12 Sektor 7 Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten.

Kemudian usai shalat Dzuhur nanti, almarhum kiai Ali Yafie akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Profil Kiai Ali Yafie

Nama Lengkah : AG KH Ali Yafie
Tempat Tanggal Lahir : Donggala, 1 September 1926
Wafat : Banten, 25 Februari 2023
Pekerjaan : Pengasuh Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad, Pare-Pare, Sulawesi Selatan

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru