Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

ASN Pindah ke IKN Hanya Bawa Badan, Biaya Anak-ART Ditanggung Pemerintah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Proses perpindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) danTNI-Polri akan berlangsung mulai tahun depan, yakni pada tahun 2024.

Biaya perpindahan ASN dan TNI-Polri ini pun akan ditanggung oleh pemerintah. Hal itu sebagaimana dikatakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa.

Bahkan, kata Suharso, pemerintah tak hanya menanggung biaya perpindahan ASN saja. Bagi yang berkeluarga, biaya perpindahan pasangan ASN, 2 orang anak dan 1 orang asisten rumah tangga (ART) ditanggung pemerintah.

“Dalam proses pemindahan, bukan hanya ASN yang akan ditanggung pemerintah. Pemerintah juga akan menanggung pasangan ASN, 2 orang anak dan 1 orang asisten rumah tangga,” kata Suharso sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan di akun Instagramnya, Sabtu (25/2).

Rencananya, terdapat 16.990 personel ASN dan TNI-Polri yang akan pindah ke IKN yang akan berdiri di Kalimantan Timur. Mereka akan ditempatkan di 211 tower apartemen dengan kapasitas 11.619 unit.

“Hunian atau fasilitas rumah dinas ada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN,” kata dia.

Adapun fasilitas yang didapat oleh para ASN dan TNI-Polri tak hanya itu, juga akan diberi tunjangan kemahalan, biaya pindah sesuai aturan yang berlaku, dan flexible facility arrangement yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap ASN.

Nantinya, lanjut Suharso, terdapat juga sejumlah komponen yang akan dibiayai pemerintah saat ASN dan TNI-Polri pindahn ke IKN.

“Komponen yang dibiayai tersebut meliputi uang harian selama proses pemindahan, biaya pengepakan dan biaya angkutan barang, biaya transportasi dan biaya tunggu atau biaya penginapan transit di Balikpapan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru