Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menkes Minta Bapak-bapak Beli Makanan Bernutrisi Ketimbang Rokok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengimbau para orang tua, terutama bapak-bapak untuk mengutamakan membeli makanan bernutrisi, ketimbang membeli rokok.

“Daripada dipakai buat ngerokok bapak-bapaknya, mungkin bisa habis Rp 10 ribu sehari, mending buat beliin telur untuk anak-anaknya,” kata Menkes Budi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (23/2).

Menkes pun mengimbau para orang tua untuk disiplin mengawasi kesehatan anaknya. Salah satu caranya yakni menimbang perkembangan berat badan anak setiap bulannya di fasilitas kesehatan yang ada.

Apabila berat badan anak tak mengalami kenaikan, Menkes Budi mengimbau orang tua untuk memberikan tambahan protein, seperti ayam, ikan, daging, sayur, atau yang paling murah telur.

“Dengan Rp 30 ribu bisa dapat 16 butir telur. Cukup untuk bayi selama 16 hari,” tambahnya.

Imbauan itu disampaikan Menkes Budi setelah ditemukannya tiga kasus anak tengkes (stunting) di salah satu Posyandu di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono usai meninjau pemeriksaan bulanan di Posyandu tersebut.

“Dari 15 anak yang baru cek kesehatannya di sini, ternyata tiga sudah masuk ‘stunting’ dan ini kita harus cepat bergerak,” kata Heru.

Dia pun mengimbau para orang tua terus mengawasi kesehatan para anaknya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru