Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasus Harian COVID-19 Kembali Naik, Korsel Akan Lakukan Pengetatan Wilayah

KOREA SELATAN, HOLOPIS.COM – Korea Selatan tiga hari berturut-turut cetak rekor kasus harian COVID-19 tertinggi. Rekor terbaru, Korsel mencatat lebih dari 1.300 kasus Corona dalam 24 jam terakhir.

Dilansir Reuters dan Yonhap News Agency, Sabtu (10/7/2021), Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan bahwa 1.378 kasus Corona terdeteksi dalam sehari. Dari jumlah itu, sebanyak 1.320 kasus di antaranya merupakan kasus lokal atau penularannya terjadi di tengah masyarakat.

Angka tersebut menggeser rekor tertinggi sebelumnya yang tercatat pada Jumat (9/7) waktu setempat, saat Korsel melaporkan 1.316 kasus Corona dalam sehari.

Lonjakan kasus terus tercatat di Korsel yang tengah menghadapi gelombang keempat Corona. Dengan lonjakan terbaru, yaitu 166.722.

KDCA juga melaporkan dua kematian akibat Corona dalam 24 jam terakhir, sehingga total kematian di Korsel kini mencapai 2.038 orang.

Di tengah kenaikan kasus, otoritas Korsel memutuskan untuk memperketat pembatasan Corona hingga level tertinggi terutama di ibu kota Seoul dan sekitarnya. Pengetatan pembatasan akan dilakukan selama dua pekan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru