Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizPerkuat Kinerja Satgas BLBI, Sri Mulyani : Negara Tak Boleh Kalah

Perkuat Kinerja Satgas BLBI, Sri Mulyani : Negara Tak Boleh Kalah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menegaskan, bahwa pihaknya akan terus berupaya kinerja Satgas BLBI dalam mengembalikan hak tagih negara dari para pengemplang BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia).

Untuk tahun 2023, Satgas akan fokus pada akselerasi dan sinergi untuk penelusuran harta kekayaan debitur/obligor BLBI. Satgas juga akan melakukan penyitaan sesuai kewajiban yang belum diselesaikan.

“Prioritas kasus juga akan dipertajam dan strategi penggunaan PP 28/2022 untuk efektivitas penagihan piutang negara juga dilakukan,” kata Sri Mulyani sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan Instagramnya, Selasa (21/2).

Sejauh ini, kata dia, Satgas telah berhasil mengantongi Rp28,377 triliun, dalam bentuk Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan aset tanah atau properti seluas 39 juta m² (meter persegi).

“Hingga 20 Februari 2023- Satgas BLBI telah mengembalikan hak tagih negara sebesar Rp 28,377 Triliun dengan luas tanah properti sebesar 39 juta Meter persegi,” tutur mantan Direktur Bank Dunia itu.

Sri Mulyani lantas mengingatkan, bahwa Satgas BLBI ditetapkan dengan Keputusan Presiden Nomer 6/2021 pada tanggal 6 April 2021 untuk menangani dan memulihkan hak tagih negara dari Bantuan Likuiditas Bank Indonesia.

Dia menegaskan, Satgas BLBI akan melakukan berbagai upaya guna memaksimalkan tugasnya, yakni mengembalikan uang negara.

“Maksimalkan Pengembalian Uang Negara. Negara tidak boleh kalah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.