HOLOPIS.COM, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyoroti langkah politik Menteri BUMN, Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI).

Ketum BADKO HMI Jabodetabeka-Banten, Fadli Rumakefing menilai jabatan tertinggi di federasi Sepak Bola Tanah Air itu hanya akan menjadi batu loncatan dirinya untuk menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Fadli menyebut, sinyal-sinyal Erick Thohir akan menjadikan jabatannya di PSSI sebagai jalan menuju kontestasi politik terlihat dari rekam jejaknya selama memimpin Kementerian BUMN.

“Kita bisa lihat perilaku yang terjadi di Kementerian BUMN. Badan-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beserta anak pinaknya mengiklankan foto-foto Erick Thohir begitu masif disegala lini,” kata Fadli dalam keterangan persnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (21/2).

Dengan melihat kondisi tersebut, Fadli menarik kesimpulan, bahwa PSSI akan dijadikan batu loncatan Erick Thohir untuk bersaing politik.

Selain itu, Fadli juga menilai Erick Thohir akan memanfaatkan dan mengkapitalisasikan para Suporter Fanatik Sepak Bola di Indonesia dengan jabatannya sebagai ketua umum PSSI

“Kita sama-sama mengetahui bagaimana fanatisme yang sangat luar biasa para suporter sepak bola Indonesia,” jelas Fadli.

Dia pun berharap, Erick Thohir dan wakilnya, yakni Ricky Gerung ya g juga menjabat Menteri Pendidikan dan Olahraga (Menpora) bisa segera meninggalkan jabatan menteri.

“Kami menunggu sikap kepemimpinan Erick Thohir dan Zainudin Amali, apakah kedua pejabat negara ini memilih untuk mundur dari salah satu jabatannya secara kesatria atau malah menjadi pragmatis dengan menduduki dua jabatan sekaligus,” pungkas Fadli.