Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani Beberkan Arah Kebijakan Pemerintah Tahun Depan

Sri Mulyani Beberkan Arah Kebijakan Pemerintah Tahun Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati membeberkan arah kebijakan makro ekonomi dan kebijakan fiskal (KEM-PPKF) pemerintah di tahun 2024 mendatang.

Dikatakannya, arah kebijakan pemrrintah Indonesia di tahun depan akan berfokus pada upaya penurunan angka kemiskinan dan stunting atau ketimpangan gizi.

Sri Mulyani menargetkan, angka kemiskinan ekstrem hingga mencapai 0 persen, dan angka kemiskinan berkisar antara 6,5 hingga 7,4 persen. Selain itu, angka stunting juga ditarget di angka 3,8 persen, dengan Aanggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2

“Untuk mencapai target tersebut, fokus alokasi anggaran sudah akan dimulai sejak tahun ini,” terang kata Sri Mulyani dalam konferensi pers dikutip Holopis.com, Selasa (21/2).

Meski begitu, Sri Mulyani menegaskan, bahwa pihaknya masih akan terus berfokus pada pembangunan infrastruktur sebagaimana yang telah dijalankan di tahun sebelum-sebelumnya.

“Pemerintah juga akan terus berfokus pada pembangunan infrastruktur karena ini akan meningkatkan produktivitas dan daya saing dari perekonomian Indonesia,” tegasnya.

Tak sampai di situ, pemerintah juga terus berupaya menarik minat investor untuk berinvestasi di Indonesia melalui berbagai insentif, seperti insentif perpajakan.

Awal Tahun 2024 nanti, pemerintah memproyeksi defisit Indonesia tetap menurun pada level 2,16 persen hingga 2,64 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

“Dengan landasan ini, kita akan tetap menjaga kondisi perekonomian Indonesia yang sedang baik dan kuat ini ke depannya,” harapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

APBN Agustus 2024 Defisit Lagi, Sri Mulyani Klaim Masih On Track

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) per akhir Agustus 2024 kembali mencatatkan defisit sebesar Rp 153,7 triliun.

Sri Mulyani Akui Pemerintah Bisa Bikin RI Terancam Middle Income Trap

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyoroti ancaman middle income trap atau jebakan kelas menengah yang tengah dihadapi Indonesia.

Jokowi Harap Smelter PT Amman Jadi Multiplayer Effect bagi NTB dan Indonesia

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pembangunan smelter atau pabrik pengolahan hasil tambang oleh PT AMMAN Mineral Internasional Tbk yang ada di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Awal Pekan, Harga Emas Antam Masih Stagnan di Level Rp 1.455.000 per Gram

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan awal pekan ini, Senin 23 September 2024.