HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ikan lele bisa jadi pilihan makanan, yang bisa dikonsumsi untuk mencegah stunting pada anak. Jika dibandingkan dengan ikan salmon, ikan lele harganya jauh lebih murah tapi juga punya kandungan nutrisi yang cukup banyak.

Namun perlu Sobat catat biarpun bermanfaat, pengolahan ikan lele juga harus tetap diperhatikan. Dikutip Holopis.com dari Alodokter, Senin (20/2), konsumsi ikan lele setiap hari bisa meningkatkan asupan lemak jenuh yang tidak sehat dari minyak goreng.

“Jadi, cobalah mengolah ikan lele dengan cara lain, mulai dari direbus, ditumis, dikukus, atau dipanggang. Apa pun cara memasaknya, ikan ini tetap enak dan cocok dimakan kapan saja,” tulis Alodokter yang dikutip Holopis.com.

Nah, bagi Sobat Holopis yang masih punya pertanyaan terkait dengan nutrisi bgi anak. Bisa langsung konsultasi  dengan dokter gizi yang akan berikan rekomendasi menu sehat dengan ikan lele dan berbagai sumber nutrisi

Diberitakan sebelumnya, Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo, SpOG mengatakan, pola makan sehat tidak selalu identik dengan daging sapi yang harganya mahal. Menurutnya, ikan lele bisa jadi solusi untuk memenuhi kebutuhan gizi dan harganya jauh lebih murah.

“Mindset tentang pola makan kita masih salah. Mereka masih sering menganggap bahwa daging yang mahal, ikan yang mahal lebih baik daripada ikan yang murah. Padahal lele jauh lebih baik daripada daging,” kata Hasto.

“Daging sapi yang harganya 120 ribu, lele harganya 18 ribu. Untuk ibu hamil dan balita lebih bagus lele. Tapi orang-orang sering menurut saya gaya. Artinya kalau punya hajatan kalau nggak daging disajikan itu tidak merasa keren,” pungkasnya.