Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Endorse Prabowo dan Mahfud di Harlah PPP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meng-endorse nama Prabowo Subianto dan Mahfud MD sebagai sosok calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) potensial di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di acara peringatan hari lahir (harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ke-50 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Mulanya, Jokowi bertanya-tanya perihal siapa sebenarnya sosok capres-cawapres yang akan diusung partai berlambang ka’bah tersebut.

“Saya mau bertanya, PPP ini calonnya siapa sih? Karena di sini hadir semua, lo, hadir semua di sini calon-calon presiden dan wakil presiden,” kata Jokowi dalam sambutannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/2).

Jokowi kemudian menyebutkan nama Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto hingga Menko Polhukam, Mahfud Md sebagai capres dan cawapres yang dia kenal dan tahu.

“Yang saya kenal, ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir. Yang saya tahu juga ada Pak Sandiaga Uno. Yang saya tahu juga ada Pak Mahfud MM,” kata Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu menekankan, bahwa tokoh-tokoh yang dia sebutkan merupakan capres dan cawapres potensial yang hadir dalam momentum bersejarah PPP tersebut.

“Masih ada yang belum saya sebut ndak nanti? Yang hadir,” kata Jokowi.

Sebagaimana diketahui, PPP yang berkoalisi dengan PAN dan Partai Golkar hingga kini belum memutuskan capres maupun cawapres yang akan diusungnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Beberapa waktu lalu, mencuat kabar bahwa koalisi ketiga partai tersebut yang diketahui bernama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memberikan sinyal merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sementara untuk KKIR sendiri yang terdiri dari Partai Gerindra dan PKB, telah memutuskan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru