HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiket kereta api untuk masa angkutan Lebaran 1444 H, akan mulai dijual PT KAI (Kereta Api Indonesia) Persero mulai 26 Februari 2023. KAI menerapkan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

Itu artinya, bagi Sobat Holopis yang ingin berangkat pada tanggal 12 April 2023, bisa memesan tiket kereta api pada 26 Februari. Kebijakan tersebut berbeda, dengan kondisi normal selain di luar masa Angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

“Perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/2).

Pemesanan tiket lebaran dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website: kai.id, Contact Center 121 dan berbagai kanal mitra resmi penjualan yang bekerjasama dengan KAI.

Joni juga ingatkan penumpang kereta api, agar teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” pungkasnya.