HOLOPIS.COM, JAKARTA – Keberadaan pilot Susi Air Philips Mark Mehrtens sampai dengan saat ini belum dapat ditemukan oleh aparat gabungan TNI dan Polri.

Beredarnya foto serta video Philips bersama dengan sekelompok orang yang diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pun kemudian menjadi tanya tanya besar.

Penggiat media sosial Husin Alwi Shihab pun mempertanyakan kebiasan kelompok OPM tersebut tidak langsung menghabisi nyawa pilot Susi Air tersebut pasca membakar pesawatnya.

“Ada yg aneh penyanderaan oleh anggota OPM kali ini, biasanya lgs dibunuh. Siapapun WNI yang masuk ke wilayah mereka kebanyakan dihabisi secara sadis,” tulis Husin dalam akun Twitternya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (16/2).

Dalam foto yang beredar, nampak memang Pilot Susi Air tersebut dalam keadaan sehat dan menggunakan baju bintang kejora sembari dijaga oleh sekelompok pria.

“Kali ini WNA tidak dibunuh justru dijaga dengan baik,” imbuhnya.

Husin kemudian yang mencantumkan nama Susi Pudjiastuti dalam komentar di sebuah postingan itu pun kemudian mempertanyakan apakah ada maksud serta tujuan tertentu mereka untuk menahan Philips selama beberapa hari ini.

“Apa motifnya? Apa mau cari muka ke Barat bahwa mrk manusiawi?” tukasnya.