HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menjelang Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI yang akan digelar Kamis (16/2), salah satu calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Fary Djemi Francis resmi mundur dari pencalonan.

Fary Djemi Francis juga mundur sebagai calon Wakil Ketua Umum (Waketum) dan Anggota Exco PSSI.

Hal tersebut disampaikan langsung Fary Djemy Francis dalam jumpa pers bersama awak media di Mall Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/2).

“Hari ini, Rabu, 15 Februari 2023, atau sehari menjelang Kongres Luar Biasa, hari penentuan masa depan sepakbola Indonesia, saya Fary Djemi Francis memutuskan mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027,” ungkapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (15/2).

“Saya juga mundur dari pencalonan Wakil Ketua Umum dan Exco,” sambungnya.

Lanjutnya, Fary menyampaikan bahwa dirinya mempercayai dan mendukung Erick Thohir untuk Ketua Umum PSSI periode mendatang.

“Saya titipkan masa depan sepak bola kita pada 87 voters, pada pak Erick Thohir, juga untuk Waketum dan Exco terpilih,” tambahnya.

“Saya mendukung pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada Pak Erick; ciptakan generasi emas Indonesia,” tukasnya.

Dengan mundurnya Fary, maka calon Ketua Umum (Ketum) PSSI tersisa empat orang, yakni La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Erick Thohir.

Sebagai informasi, KLB PSSI akan digelar di Hotel Sangri-La, Jakarta pada Kamis (16/2).