Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kejagung Sambut Gembira Vonis Ferdy Sambo dan Putri yang Lebih Tinggi dari Tuntutan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) merespon positif putusan yang telah diberikan terhadap terdakwa pembunuhan berencana Yosua yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana mengatakan, meski vonis tersebut jauh lebih tinggi dari tuntutan yang telah diajukan jaksa, namun mereka mengapresiasi putusan tersebut.

“Kami mengapresiasi putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menjatuhkan vonis mati terhadap terdakwa Ferdy Sambo,” kata Ketut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (14/2).

Hal yang membuat pihak kejaksaan cukup senang itu menurut Ketut adalah ketika majelis hakim menggunakan pertimbangan hukum yang telah mereka cantumkan dalam nota tuntutan.

“Oleh karena putusan majelis hakim yang dibacakan telah mengambil alih seluruh pertimbangan hukum dan fakta hukum yang disampaikan dalam surat tuntutan JPU,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya bahwa majelis hakim memvonis Ferdy Sambo dengan hukuman mati dan istrinya Putri Candrawathi dengan hukuman penjara selama 20 tahun.

Vonis ini jauh lebih tinggi dibandingkan tuntutan jaksa yang hanya meminta hukuman penjara seumur hidup terhadap Ferdy Sambo dan 8 tahun penjara terhadap Putri Candrawathi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru