HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah kembali mengalami peningkatan yang signifikan. Kali ini tercatat korban meninggal sudah mencapai 35.224 orang.

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh pejabat dan petugas medis setempat, dimana jumlah korban meninggal dunia tersebut merupakan total secara keseluruhan dari kedua negara, Turki dan Suriah.

Dikutip Holopis.com dari CNA, Selasa (14/2), total korban meninggal dunia mencapai 31.643 orang di Turki, dan sebanyak 3.581 orang di Suriah.

Diketahui, sebelumnya pada Senin (13/2), korban meninggal dunia di Turki dan Suriah akibat gempa mencapai 33.186, dan dalam sehari bertambah ribuan korban jiwa.

Sebagai informasi, bantuan-bantuan baik medis, makanan, peralatan hingga tim penyelamat sudah mulai berdatangan, terhitung dua hari sejak terakhir gempa bermagnitudo 7,8 yang mengguncang Turki dan Suriah terjadi pada Senin (6/2) lalu.

Kini, sudah mulai terlihat tenda-tenda darurat yang terpasang, salah satunya di Kahramanmaras yang meruapakan salah satu lokasi dekat pusat gempa, dimana telah terpasang sebanyak 30 ribu tenda untuk para korban terdampak gempa.

Meski begitu, bantuan-bantuan yang datang masih dihadapkan dengan kendala. Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan bahwa pengiriman bantuan terbentur dengan titik akses lintas yang terbatas.