Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizSatgas Pangan Polri Pastikan 500 Ton MinyaKita di Marunda Bukan Ditimbun

Satgas Pangan Polri Pastikan 500 Ton MinyaKita di Marunda Bukan Ditimbun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satgas Pangan Polri memastikan 500 ton MinyaKita yang menumpuk di sebuah gudang penyimpanan di Marunda, Jakarta Utara, bukan ditimbun seperti kabar yang beredar di pemberitaan.

Kepala Subbagian Satgas Pangan Polri, Kombes Pol Iksantyo Bagus Pramono menuturkan, bahwa ratusan ton minyak goreng curah kemasan tersebut merupakan produksi PT Bina Karya Prima yang memang belum disalurkan.

“Bukan (penimbunan), stoknya belum disalurkan saja. Kan mereka ada waktunya untuk mengeluarkan itu,” tutur Bagus dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/3).

Dia pun memastikan, PT Bina Karya Prima akan akan mempercepat penyaluran 500 ton Minyakita tersebut ke sejumlah pasar tradisional di pulau Jawa.

Hal itu guna mengatasi masalah kelangkaan minyak goreng merek MinyaKita saat ini. “Iya langsung, supaya nggak langka barangnya,” ujarnya.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Menteri Pedagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas menemukan sebanyak 500 ton MinyaKita yang mengendap di gudang milik PT Bina Karya Prima di Marunda, Jakarta Utara.

“Hari ini (Selasa, 7 Februari 2023), kita temukan di sini banyak sekali ada 500 ton (MonyaKita). Artinya setengah juta lebih liter di sini ditemukan belum dikirim oleh perusahaan,” kata Zulhas.

Berdasarkan keterangan dari PT Bina Karya Prima, Minyakita yang tersimpan di gudang itu sudah diproduksi sejak Desember 2022, namun belum didistribusikan lantaran belum mendapatkan Domestic Market Obligation (DMO).

“Dasarnya kata mereka belum dapat DMO. Ini sudah lama sekali di produksi dari bulan Desember,” terang Zulhas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hati-Hati, IHSG Rawan Koreksi di Perdagangan Awal Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rawan terkoreksi pada perdagangan awal pekan ini, Senin (23/9), setelah IHSG mencatatkan kinerja buruk pada pekan lalu.

Wamentan Optimis Indonesia Mampu Susul Tiongkok Wujudkan Swasembada Pangan

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono optimis, Indonesia bisa mewujudkan swasembada pangan seperti yang dilakukan oleh Tiongkok, yang saat ini memiliki jumlah populasi penduduk mencapai 1 miliar jiwa.

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.