HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersikeras bahwa selama ini pihaknya terus berusaha melakukan pencarian terhadap sejumlah buronan kasus korupsi yang belum juga tertangkap.

Dimana strategi yang dilakukan sampai saat ini diakui mantan Kabareskrim tersebut masih menggunakan pendekatan Police to Police dengan sejumlah negara lainnya.

“Kami dari Polri, saat ini juga sedang membuat kerja sama dengan beberapa negara di ASEAN untuk membuat, mempermudah pencarian para pelaku dengan skema police to police,” kata Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/2).

Tak hanya itu, Sigit juga kemudian menggunakan anggaran negara agar sejumlah anggotanya keliling negara ASEAN untuk mengajak kerjasama sejumlah negara dalam pencarian buronan koruptor.

“Saat ini, kami sedang berkeliling ke beberapa negara di ASEAN. Dan mudah-mudahan, ini bisa digunakan untuk membantu melakukan penangkapan terhadap para pelaku atau para buron yang saat ini berada di luar Indonesia,” tuturnya.

Meski belum diketahui hasilnya, Sigit menambahkan bahwa pendekatan tersebut saat ini lebih diprioritaskan kepada negara yang sudah menjalin kerjasama Police to Police.

“Khususnya di negara-negara yang saat ini bisa kita bentuk kerja sama police to police,” imbuhnya.