Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini Makna Burung Garuda Gagah di Lambang Partai Gerindra

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra hari ini sedang merayakan HUT ke-15. Perayaan hari spesial ini pun dirayakan di Kantor DPP Gerindra yang berlokasi di Jalan RM Harsono Ragunan, Jakarta Selatan.

Jika membahas Gerindra, pasti tidak bisa lepas dari gambar burung Garuda yang melekat dengan logo partai Gerakan Indonesia Raya tersebut.

Terdiri dari dua warna yaitu emas dan merah, logo Partai Gerindra berbentuk lima persegi berwarna merah dengan gambar burung garuda kuning keemasan yang ternyata memiliki makna tersendiri.

Apa makna dari dipilihnya burung garuda, hingga warna khusus di logo ini?

Lambangkan Keberanian hingga Kemakmuran

Dikutip Holopis.com dari laman resmi gerindra.id, bentuk persegi lima di logo ini melambangkan falsafah Pancasila. Sedangkan warna merah adalah gambaran dari keberanian.

Burung Garuda yang berada di tengah logo dengan warna kuning keemasan adalah kemakmuran. Wajah Garuda yang menengok ke arah kanan juga punya makna tersendiri.

Wajah ke kanan Garuga berarti keberanian dalam mengambil sikap dan juga bertindak.

Logo Gerindra
Logo Gerindra [Foto: gerindra.id]

Mirip seperti sisik pada Garuda Pancasila, sisik pada Burung Garuda di logo Gerindra juga memiliki makna tersendiri.

Jengger dan jambul Garuda tersebut sejumlah 8, kemudian bulu telinga berjumlah 4, bingkai gambar berbentuk persegi 5 ini adalah lambang tanggal kemerdekaan Indonesia, yaitu 17-8-45.

Kemudian di bawah logo Burung Garuda, dituliskan Gerindra dan kepanjangannya di bawah, Gerakan Indonesia Raya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru