Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizPemerintah Gelontorkan Rp25,01 Triliun untuk Pemilu

Pemerintah Gelontorkan Rp25,01 Triliun untuk Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, bahwa pemerintah telah menggelontorkan setidaknya Rp25,01 triliun untuk agenda pemilu 2024.

Dia menuturkan, besaran anggaran yang bersumber dari APBN itu adalah untuk tahun 2022-2023. Sedangkan untuk tahun 2024 masih dalam proses perhitungan.

“Anggarannya kita sediakan memadai dan tentu tetap dengan prudent. Makanya kita selalu sampaikan kita dukung proses pemilu 2022, 2023 dan 2024 nanti,” kata Sri Mulyani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (3/2).

Bendahara negara itu mengatakan, bahwa Indonesia telah berpengalaman dalam menghadapi pesta demokrasi. Sehingga untuk masalah keuangan tentu tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Tadi dikatakan tahun pemilu, kenapa tahun pemilu? Kita sudah beberapa kali pemilu. So, pemilu adalah wujud dari sistem demokrasi yang kita Indonesia sudah sepakati,” ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Direktur Pelaksana Bank Indoneaia itu menekankan, bahwa adanya perbedaan pilihan dalam kontestasi politik merupakan hal yang wajar.

“Perbedaan adalah suatu kodrat, nggak ada manusia yang diciptakan sama persis, even kalau ada adalah twin (saudara kembar). Manusia itu berbeda, itu adalah sesuatu yang memang kewajaran,” tukasnya.

Perbedaan tidak berarti saya benci sama kamu, karena kita memang tidak akan pernah sama,” tegasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri telah menetapkan 18 partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi menjadi peserta Pemilu 2024.

Sri Mulyani berharap, seluruh peserta pemilu yang akan bertarung di arena kompetisi politik bisa menawarkan kebijakan yang baik untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Besar, kecil, jatuh, bangun, rusak, maju, tergantung dari kita. Jangan pernah nyalahin orang lain. Lihat diri kita, perbaiki diri kita dan saya yakin dalam pemilu nanti kita semua dengan keinginan untuk menjaga persatuan kesatuan, untuk merayakan pesta demokrasi, ‘pesta’ lho ya bukan ‘perang’ demokrasi, di sini maka kita akan bisa maju,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.