Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Legislator Dorong Polisi Tindak Tegas Penerobos Pos Penyekatan Mobilitas Warga saat PPKM Darurat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan membatasi mobilitas warga dengan mendirikan sejumlah pos penyekatan.

Namun, pada kenyataannya masih banyak warga yang coba-coba menerobos pos penyekatan mobilitas warga tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta aparat kepolisian menindak tegas warga yang sengaja menerobos jalan saat penerapan PPKM Darurat.

Ia meminta Polri lebih tegas dalam memastikan penaatan aturan PPKM Darurat karena tidak boleh ada warga yang melanggar aturan, apalagi sampai mengintimidasi aparat yang sedang menjalankan tugas.

“Terkait beberapa laporan tentang warga yang menerobos aturan penyekatan, menurut saya dalam hal ini polisi wajib menindak tegas karena ini jelas merupakan aturan. TNI dan Polri harus bisa lebih tegas menindak para pelanggar, sekaligus dengan tidak bosan-bosan mengedukasi warga terkait aturan PPKM,” kata Sahroni seperti dilansir dari dpr.go.id, Senin (05/07).

Hal itu dikatakannya saat hari pertama penerapan PPKM darurat pada Sabtu (3/6/2021) kemarin, aparat kepolisian menghadapi beberapa kejadian seperti warga menerobos pembatasan akses jalan yang diberlakukan.

Kejadian itu ditemukan di Kalimalang, Jakarta Timur, dan Depok. Sahroni menyoroti terkait ketegasan penjagaan di berbagai titik di jalan raya protokol seperti di Senayan, Sudirman, hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Ketegasan itu wajib diberlakukan di titik-titik lain yang menjalankan PPKM Darurat. Penyekatan jalanan di lokasi-lokasi protokol seperti Senayan sampai Monas saya perhatikan berjalan dengan sangat tegas dan terarah,” ujar politisi Partai NasDem itu. Ia berharap ketegasan tersebut bisa diberlakukan di titik-titik lain, karena jangan sampai karena tegas di satu titik akhirnya warga malah bertumpuk di akses lain yang aturannya longgar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru