HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan seorang laki-laki yang terkejut melihat seekor ular king kobra berdiri menegakkan kepalanya di pinggir jalan setapak di perkebunan sawit viral di media sosial.

Sekilas memang ular yang menegakkan kepala tinggi tersebut nampak seperti kayu yang ditancapkan di tanah, karena ular itu tidak bergerak dan hanya menatap tajam ke arah si pengunggah video.

Alhamdulillah tak terjadi apa-apa yang tak diingini,” tulis keterangan dalam unggahan video di akun TikTok @mohd_khairul_salihan, dikutip Holopis.com, Minggu (29/1).

@mohd_khairul_salihan

alhamdulillah tak jadi apa2 yg tak diingini…kena lebih peka lepas ni????#fyp #foryoupage #anakkampung

♬ bunyi asal – Mohd Khairul Salihan⁴²⁰ – Mohd Khairul Salihan Abdullah

Setelah memelototi sang pria yang sempat tak menyadari keberadaannya tersebut, ular itu lalu menurunkan badannya perlahan dan mulai merayap kembali di tanah.

Sontak, warganet langsung membanjiri video yang ternyata diunggah pada 5 November 2022 yang sudah ditonton 13 juta kali dan mendapatkan 500ribu likes di TikTok.

“Pernah 2 kali aku ketemu king cobra sebesar itu, jantung ku sampai mau copot karena terkejut,” komentar akun @sakdi.

“Pas awal liahat kirain kayu nancap pas dia gerak baru sadar kalo king cobra,” kata akun @cahayacinta.

“Sedikit pelajaran saja, kalau ketemu ular jangn panik/langsung lari, nanti ular nya merasa kena ancam dan dia menyerang maupun mengejar,” ujar akun @nayaaaaa yang langsung dibenarkan oleh sang pengunggah video.