HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte berharap bahwa hasil kemenangan yang didapat melawan Fulham jadi momen kebangkitan The Lilywhites, usai menerima hasil buruk dalam beberapa laga terakhir sebelumnya.

Diketahui, Tottenham sukses mengalahkan Fulham dengan skor tipis 1-0 tanpa balas kontra Fulham di partai penutup pekan ke-21 Liga Inggris, Selasa (24/1) dini hari.

Hasil kemenangan tersebut otomatis mematahkan rekor buruk yang dideritanya dalam dua laga terakhir mereka, dimana Tottenham sebelumnya tumbang dua kali secara beruntun di Liga Inggris, pertama kalah 2-0 dari Arsenal dan dilibas 4-2 oleh Manchester City.

“Hari ini, saya melihat karakteristik yang sering kita lihat musim lalu selama pertandingan, kami tampil solid, menunjukkan keinginan untuk mempertahankan hasil, tiga poin,” ucap Conte, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Tottenham Hotspur, Selasa (24/1).

“Saya tidak berpikir kami banyak menderita, tapi saya pikir kami siap untuk menderita. Kami adalah tim dengan bola, tanpa bola, dan para pemain saling membantu,” sambungnya.

“Sekarang, itu harus menjadi titik awal. Ada 17 pertandingan tersisa di Liga Inggris dan kami harus berusaha melakukan yang terbaik. Kemudian, pada akhirnya, kita akan melihat posisi kita di klasemen,” tambahnya.

Lanjutnya, Antonio Conte sekali lagi mengingatkan pentingnya kerja sama dan usaha di setiap pertandingan, apalagi Tottenham akan melakoni partai penting di Piala FA kontra Preston, Minggu (29/1) mendatang.

“Kemudian, ada pertandingan penting pada hari Sabtu di Piala FA, trofi lainnya. Kami harus kompetitif, kami harus mencoba untuk pergi ke babak berikutnya. Lalu, Liga Champions,” katanya.

“Kami memiliki paruh kedua musim yang penting. Saya pikir hari ini harus menjadi titik awal bagi kami, karena, terkadang, kekalahan membantu membuka mata para pemain Anda. Saya memiliki pemain yang cerdas dan, untuk alasan ini, saya tahu mereka mengerti,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan 1-0 atas Fulham sejatinya tak merubah posisi Tottenham di papan klasemen Liga Inggris, dimana sampai saat ini The Lilywhites masih berada di peringkat lima klasemen dengan 36 poin.

Namun, hasil kemenangan tersebut mampu memangkas jarak dengan Manchester United yang berada di posisi empat, mengingat The Red Devils yang kini mengoleksi 39 poin, gagal membendung amarah Arsenal pada laga terakhirnya dengan kekalahan 3-2.