HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada masyarakat yang merayakannya.

Melalui unggahan akun media sosialnya, Jokowi berharap di tahun kelinci air ini dapat membawa kebahagian dan kesejahteraan, serta kemajuan bagi semua.

“Masa berganti, tahun berlalu, dan tantangan boleh berubah, tetapi satu yang harus selalu hadir yaitu harapan bahwa esok akan lebih bahagia, sejahtera, dan semakin maju. Gong xi fa cai,” tulis Jokowi dalam keterangan unggahannya @jokowi, sebagaimana dikutip Holopis.com, Minggu (22/1).

Dalam unggahan tersebut, Jokowi juga mengunggah gambar animasi yang berisi suasana perayaan Imlek 2023. Secara umum, poster tersebut menggambarkan sebuah keluarga yang tengah berkumpul dan makan bersama.

Terlihat dalam poster itu, mereka memakai atribut berupa baju dan topi melambangkan 12 shio. Ada pula ornamen identik Imlek, yakni barongsai dan naga.

Terlihat pula sejumlah anak yang tengah bermain lato-lato, mainan yang sedang viral saat ini.

Kucing warna oranye yang tidak pernah absen dari poster Jokowi pun terlihat memakai kostum barongsai dan menunjukkan aksi meloncat, seperti hendak mengambil angpao dari sebuah pohon jeruk.

Adapun gambar animasi Ucapan Tahun Baru Imlek dari Jokowi itu dilengkapi musik layar yang khas dengan perayaan Imlek.

https://www.instagram.com/reel/CnsvE-ygRdu/?igshid=YmMyMTA2M2Y=