HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertarungan big match antara Liverpool vs Chelsea nampaknya jadi pencapaian Jurgen Klopp.

Laga Liverpool vs Chelsea tersebut tercatat jadi pertandingan yang ke-1000 untuk Jurgen Klopp selama menitih karir sebagai manajer, dan akan jadi yang ke-411 bersama The Reds.

Diketahui, Jurgen Klopp sampai saat ini telah menitih karir sebagai pelatih selama 23 tahun di tiga klub yang berbeda yakni Mainz, Borussia Dortmund dan kini Liverpool.

“Saya telah melakukan pekerjaan yang saya sukai untuk klub yang saya cintai. Saya tidak pernah memikirkan angka-angka seperti ini. Saya tidak pernah berpikir saya akan diizinkan melakukannya selama ini. Tapi enah kenapa, itu berjalan sangat cepat. Anda harus bekerja selama 22 tahun dan entah bagaimana anda bisa tiba di sana,” ucap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liverpool, Sabtu (21/1).

“Minggu ini orang-orang memberi tahu saya bahwa pertandingan ke-1000 akan terjadi. Itu terus muncul, lalu saya memikirkan start di Mainz, start di Dortmund, start di sini. ketika anda masuk, anda tidak pernah tahu bagaimana hasilnya dan saya sangat beruntung dengan semua hal yang terjadi,” sambungnya.

Lanjutnya, Klopp menjelaskan bahwa dari 1000 pertandingan yang telah dilewati, tentu tidak semuanya baik.

“Namun sebagian besar berjalan ke arah yang benar,” tukasnya.

Dalam hari bersejarah nanti, Liverpool tentu berambisi untuk bisa mencuri kemenangan atas Chelsea, sebagai kado terindah Jurgen Klopp.

Meski bukan perkara mudah untuk menaklukkan Chelsea, namun nampaknya kini Liverpool dalam keadaan lebih siap untuk bisa mencuri poin di kandang sendiri.