HOLOPIS.COM, JAKARTA – Influencer Ragil Mahardika yang juga tinggal di Jerman ikut buka suara mengenai tudingan Nikita Mirzani yang menyebut bahwa Bunda Corla menunggak pajak di Jerman sampai Rp8 Miliar.

Namun bukan masalah pertikaian mereka yang Ragil soroti, melainkan tentang ketentuan perpajakan yang berlaku di negara Jerman tersebut.

Menurut Ragil, kembali lagi ke profesi orang wajib pajak tesebut, kalau ia hanya pegawai, maka pajaknya akan langsung dipotong otomatis dari pendapatan bulanannya, sehingga gaji yang diterima bersih sudah dipotong pajak maupun asuransi.

“Kalau kita bekerja sebagai pegawai atau karyawan, misalnya di rumah sakit, rumah makan maka pajak kita akan langsung dipotong dari gaji kita, jadi ada gaji bruto dipotong asuransi dipotong pajak dan kita dapatnya gaji netto,” papar Ragil seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (21/1).

Berbeda dengan pengusaha, bila usaha yang dijalankan menghasilkan penghasilan yang besar, maka pajaknya pun besar. Maka dari itu, menurut Ragil kembali ke profesi Bunda Corla, apakah di Jerman ia hanya bekerja sebagai pegawai di salah satu restoran cepat saji saja atau ada usaha lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, perseteruan Nikita Mirzani dan Bunda Corla masih terus berlanjut dan bertambah sengit. Kali ini, artis kontroversial Nikita Mirzani mengatakan Bunda Corla ternyata punya hutang pajak di Jerman. Nikita Mirzani membeberkan bahwa Bunda Corla sempat tinggal di rumah penampungan di Jerman karena tidak punya penghasilan.