HOLOPIS.COM, JAKARTA – PM Inggris, Rishi Sunak kena masalah setelah tertangkap kamera tidak mengenakan seatbelt di dalam mobil. Bahkan, pihak kepolisian dikabarkan akan memeriksa lebih lanjut kelalaian Rishi Sunak.

Menurut pernyataan resmi dari Downing Street, Rishi Sunak hanya melepas sementara seatbelt-nya untuk syuting cuplikan singkat. Namun, ia menerima kesalahannya tersebut.

“Ini adalah sebuah kesalahan singkat. Perdana Menteri melepas seatbeltnya untuk merekam sebuah cuplikan singkat. Ia menerima kesalahannya dan telah meminta maaf,” demikian pernyataan Downing Street, dikutip Holopis.com, Jum’at (20/1).

Kemudian juru bicara Rishi Sunak pun membenarkan bahwa Rishi Sunak sadar bahwa semua orang seharusnya tetap mengenakan seatbelt.

Denda 500 poundsterling pun harus diberikan kepada mereka yang melanggar peraturan tersebut.

“Denda mencapai 500 poundsterling (sekitar 9.3 juta rupiah) akan diberikan kepada mereka yang gagal memakai seatbelt. Namun ada pengecualian seperti jika mobil itu dikendarai polisi, petugas pemadam kebakaran, dan pelayanan lainnya yang berhubungan dengan medis,” kata jubir Rishi Sunak.

Polisi pun mengaku sedang menyelidiki pelanggaran ini, meskipun Rishi Sunak adalah seorang perdana menteri.