HOLOPIS.COM – Sebuah mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih dengan nomor polisi BG 1988 YL terjun ke sungai di Desa Sukaharaja, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, setelah melaju kencang pada hari rabu (30/6), pukul 09.00 WIB.

Mobil yang ditumpangi satu keluarga terdiri dari suami, istri, dan 3 anak tersebut dilaporkan sedang menuju Palembang dari arah Lampung.

Kecelakaan naas itu terjadi di Jalan Lintas Timur Desa Sukaraja, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan.

Satlantas Polres OKI, AKP Johan Suseno mengatakan kecelakaan ini adalah kecelakaan tunggal. Saat melewati tikungan, mobil yang membawa satu keluarga tersebut lepas kendali hingga menabrak pagar jembatan dan terjun ke sungai.

LR (32) ayah dari 3 anak tersebut tewas di lokasi. Ketiga anaknya, DY (13), DY (8), dan KY (4), tewas di lokasi kejadian. Sementara sang istri, YP (32), berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

https://www.instagram.com/p/CQu-wSVjxL-/?utm_source=ig_web_copy_link

Mobil Pajero yang terjun ke sungai tersebut telah berhasil diamankan pihak kepolisan. Mobil yang berhasil diangkat dari sungai menggunakan alat berat tersebut tampak hancur di bagian depan dan atas.

AKP Johan melaporkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di lokasi kejadian, mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari saksi di lokasi kejadian.

Sebelumnya sebuah video yang menunjukkan warga berusaha menyelamatkan korban yang terjebak di dalam mobil tersebar melalui aplikasi Whatsapp. Dalam video tersebut terdengan seseorang menjelaskan situasi di lokasi kejadian.

“Melaporkan ada kecelakaan di Dusun Sukaraja, mobil pribadi kecelakaan nyemplung ke sungai” kata pengambil video tersebut”.