HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe akan tetap menjalani perawatan di Indonesia.

Alex menegaskan, sampai dengan saat ini dari hasil rekomendasi tim dokter yang ditunjuk KPK, kondisi Lukas Enembe masih memungkinkan untuk dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

“Jadi untuk sementara kami tidak akan memfasilitasi yang bersangkutan untuk berobat ke luar negeri. Dengan fasilitas kesehatan yang tersedia di Jakarta, RSPAD,” kata Alex dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (17/1).

Alex kemudian mengungkapkan, keputusan tersebut kemudian bisa berubah apabila rekomendasi dari dokter RSPAD dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengijinkan untuk kader Partai Demokrat tersebut diperiksa di luar negeri.

Meskipun begitu, Alex pun mengklaim bahwa kondisi penyakit yang dialami oleh Lukas Enembe sebenarnya banyak disebabkan oleh kondisi badan yang dialaminya saat ini.

“Kalau ada gangguan kesehatan, hipertensi, itu kan karena faktor usia, mungkin juga karena kondisi badan yang bersangkutan, dan itu sudah bisa diatasi lewat pemeriksaan yang bersangkutan di RSPAD, ini,” tukasnya.